Contoh SK Pengangkatan Wakil Kepala Sekolah -->

Contoh SK Pengangkatan Wakil Kepala Sekolah

Saturday, February 8, 2020, February 08, 2020
Pimpinan tertinggi yang ada di sekolah atau madrasah adalah kepala sekolah atau kepala madrasah. Kepala sekolah dibantu oleh beberapa orang dari guru yang disebut dengan wakil kepala sekolah. Dengan dibantu oleh wakil kepala sekolah pekerjaan-pekerjaan yang ada di sekolah bisa lebih ringan.

Wakil kepala sekolah (Wakasek) hanya untuk sekolah tingkat SMP tederajat dan SMA sederajat dengan persyaratan yang harus dilengkapi. Wakil kepala sekolah di setiap sekolah berbeda-beda sesuai dengan sedikit banyaknya siswa di sekolah tersebut.

berikut ini merupakan format Surat Keputusan (SK) wakil kepala sekolah dibuat dengan menggunakan ms word. Silakan untuk dipelajari dan digunakan sesuai dengan keperluan.

Format SK Wakil Kepala Sekolah
Contoh SK Pengangkatan Wakil Kepala Sekolah
Sebagai wakil kepala sekolah banyak tugas yang diemban dan sangat penting kedudukannya di sekolah. Karena posisinya sangat penting dalam membantu pekerjaan kepala sekolah maka jam mengajar wakil kepala sekolah dikurangi. Pengurangan jam mengajar tersebut karena adanya tugas tambahan wakil kepala sekolah sebanyak 12 jam pelajaran.

Tugas yang dikerjakan oleh wakil kepala sekolah sesuai dengan uraian tugasnya yang ada di surat keputusan tersebut. Ada empat bidang yang yang ditugaskan oleh kepala sekolah kepada masing-masing wakil mengurus di bidangnya yaitu bidang kurikulum, bidang sarana dan prasarana, bidang kesiswaan dan bidang kehumasan.

Kemudian sejatinya tugas yang dikerjakan sesuai dengan visi dan misi sekolah. tugas berupa menyusun program kerja tahunan, semester, bulanan, mingguan dan harian. 

Pemilihan wakil kepala sekolah dipilih melalui rapat dewan guru dan dihadiri oleh tata usaha, kepala sekolah dan pengawas sekolah. Para kandidat wakil kepala sekolah dipilih berdasarkan hasil musyawarah atau voting dengan suara terbanyak.

Setelah wakil kepala sekolah diketahui kemudian akan dibuat surat keputusan (SK) pengangkatan. Surat keputusan tersebut dibuat sebagai bukti untuk sekolah dan guru yang diangkat sebagai wakil kepala sekolah dan untuk digunakan sebagaimana sesuai keperluannya.

Untuk Anda yang ingin mendapatkan format surat keputusan ini bisa mengunduh/mendownloadnya secara gratis.

Contoh SK Pengangkatan Wakil Kepala Sekolah 

Demikian contoh SK pengangkatan wakil kepala sekolah. Semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita di dalam dunia pendidikan.

Baca Juga

TerPopuler