KALENDER PENDIDIKAN MADRASAH 2019 DAN 2020 KALIMANTAN SELATAN -->

KALENDER PENDIDIKAN MADRASAH 2019 DAN 2020 KALIMANTAN SELATAN

Friday, July 19, 2019, July 19, 2019
KALENDER PENDIDIKAN MADRASAH
KALENDER PENDIDIKAN MADRASAH 2019 DAN 2020 KALIMANTAN SELATAN
Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan melalui optimalisasi proses pembelajaran di madrasah perlu didukung dengan budaya penggunaan waktu sekolah secara efektif dan optimal pula. 

Untuk itu, perlu penyusunan hari belajar madrasah efektif dan libur madrasah tahun pelajaran 2019/2020 bagi madrasah dalam lingkungan pendidikan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan.


Untuk kalender pendidikan madrasah tahun pelajaran 2020-2021 silakan klik di sini

Kalender pendidikan adalah kalender yang digunakan oleh sekolah atau madrasah dalam menyusun program kerjanya.

Berbeda dengan kalender pada umum yang dimulai dengan bulan Januari. Kalau Kalender pendidikan dimulai pada bulan Juli.



Bulan juli sampai dengan bulan desember merupakan semester satu atau semester ganjil. Sedang Bulan Januari sampai dengan bulan Juni merupakan semester dua atau semester genap.

Setiap sekolah dan madrasah harus mengikuti kalender pendidikan ini agar tidak salah dalam menyusun program-program yang ada di sekolah atau di madrasah.

Berikut ini merupakan file kalender pendidikan tahun pelajaran 2019-2020 untuk sekolah atau madrasah di bawah naungan Kemenag Kalsel. 


Dengan  adanya kalender pendidikan (kaldik) guru-guru kemenag baik dari tingkat madrasah ibtidaiyah sampai dengan madrasah aliyah negeri dan swasta dapat menyusun dan merencanakan kegiatan belajar mengajar di madrasahnya.

Kalender pendidikan ini memuat surat keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan Nomor 268 Tahun 2019 Tentang Kalender Pendidikan Bagi Madrasah Di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan Tahun Pelajaran 2019/2020.

Kemudian dalam file ini juga terdapat tanggal libur umum yang termasuk dalam Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2019/2020 yang telah ditetapkan pemerintah dan agenda kegiatan pendidikan dan hari libur umum dalam kalender pendidikan tahun pelajaran 2019/2020
Dan akhirnya silakan kepada yang berminat untuk melihat dan menggunakanya dalam mempersiapkan administrasi pembelajaran di sekolah atau madrasah. 

semoga dalam artikel ini banyak memberikan manfaat bagi kita semua dalam membangun pendidikan di bumi Indonesia yang kita cintai. amin.

TerPopuler